ABSES PERITONSILER PDF

Abses Peritonsillar Pembimbing: dr. Kote Noordhianta, Sp. THT-KL, Daniela Angeline Identitas Pasien Nama: Bpk. J.B Usia: REFERAT ABSES PERITONSILER Pembimbing: atra Oleh: Miya Elmira () Yesika Okta S () FK. View Notes – SIMULASI KASUS – ABSES QUINCY from M at Sam Ratulangi University. SIMULASI KASUS THT ABSES PERITONSILER (KOMPETENSI 2).

Author: Dozshura Akisar
Country: Trinidad & Tobago
Language: English (Spanish)
Genre: Health and Food
Published (Last): 13 October 2014
Pages: 234
PDF File Size: 14.22 Mb
ePub File Size: 18.81 Mb
ISBN: 561-2-66525-244-6
Downloads: 86846
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Tajin

Untuk kebanyakan abses peritonsiler diduga disebabkan karena kombinasi antara organisme aerobik dan anaerobic.

Size px x x x x Prevotella, Porphyromonas, Fusobacterium,dan Peptostreptococcus spp.

REFERAT ABSES PERITONSILER

Penelitian terbaru yang dilakukan Ozbek mengungkapkan bahwa penambahan dosis tunggal intravenous dexamethasone secara pada antibiotik parenteral telah terbukti signifikan mengurangi waktu opname di rumah sakit hours hospitalizednyeri tenggorokan throat paindemam, dan trismus dibandingkan dengan kelompok yang hanya diberi antibiotik parenteral.

Kapsul fibrous yang berhubungan dengan fasia avses yang menutupi m.

Bukti menunjukkan bahwa tonsilitis kronik atau tonsilitis percobaan multipel penggunaan antibiotik oral untuk akut merupakan predisposisi pada orang untuk berkembangnya abses peritonsil. Elevasi lidah dan palatum mole mendorong bolus ke orofaring. Mukosa yang dibentuk oleh epitel selapis gepeng, kripta, dan mikrokripta. Pembuluh limfe masuk dalam nl. Mukosa di lipatan supratonsillar tampak pucat dan bahkan seperti bintil — bintil kecil.

Gejala klinis terus Abses peritonsil akan menggeser kutub superior tonsil ke arah garis tengah dan dapat diketahui derajat pembengkakan yang ditimbulkan di palatum molle. Sampai saat ini belum ada dilakukan pada tonsilektomi perdarahan abses kesepakatan kapan tonsilektomi peritonsil. Intraoral incision dan drainase dilakukan dengan mengiris mukosa overlying abses, biasanya diletakkan di lipatan supratonsillar.

  FLTK 1.3 PDF

ABSES PERITONSILER by Gung Istri Julia Tensadiani on Prezi Next

Bukti menunjukkan bahwa tonsilitis kronik atau percobaan multipel penggunaan antibiotik oral untuk peeritonsiler akut merupakan predisposisi pada orang untuk berkembangnya abses peritonsiler. Selama masa embrio, tonsil terbentuk dari kantong pharyngeal kedua sebegai tunas dari sel endodermal. Infeksi ini memiliki proporsi yang sama antara laki-laki dan perempuan.

We need your help! Pterigoid interna, sehingga menimbulkan spasme muskulus tersebut. Ear, Nose and Throat Disease, a pocket reference.

REFERAT ABSES PERITONSILER – Free Download PDF

Definisi Abses peritonsil adalah penyakit infeksi yang paling sering terjadi pada bagian kepala dan leher. Please help us to share our service with your friends. Sebagian penulis menganjurkan 6—8 minggu kemudian mengingat kemungkinan atau sepsis, sedangkan sebagian terjadi lagi menganjurkan tonsilektomi segera. Maka bayi- bayi dapat bernapas selama laktasi tanpa masuknya makanan ke jalan napas. Thank you for interesting in our services.

Juga perlu kumur-kumur dengan air hangat dan kompres dingin pada leher. Permukaan lateral-nya ditutupi oleh kapsul tipis dan di permukaan medial terdapat kripta.

Keadaan ini membahayakan karena bisa menyebabkan obstruksi jalan napas. Tempat insisi ialah di daerah yang paling menonjol dan lunak, atau pada pertengahan garis yang menghubungkan dasar uvula dengan geraham atas terakhir. We are a non-profit group that run this website pefitonsiler share documents.

  DSPIC33FJ128GP802 DATASHEET PDF

Bila proses berlanjut, daerah tersebut lebih lunak dan berwarna kekuningkuningan. Pada pemeriksaan fisik, didapatkan tonsilitis akut dengan asimetri faring sampai dehidrasi dan sepsis. Sejumlah komplikasi klinis lainnya dapat terjadi jika diagnosis PTA diabaikan. Bentuk seperti kerucut yang terletak disentral disebut uvula. Abses peritonsil mempunyai kecenderungan besar untuk kambuh. Pelepasan tekanan secara mendadak menimbulkan batuk yang berguna untuk mempertahankan ekspansi alveoli terminal dari paru dan membersihkan sekret atau partikel makanan yang berakhir dalam aditus laringis, selain semua mekanisme proteksi lain yang disebutkan di atas.

Di dalam nya terdapat germinating folikel, tempat pembentukan limfosit, plasma sel. Pilar posterior yang dibentuk oleh palatopharingeus yang berjalan dari bagian bawah pharing menuju aponeurosis palatum molle.

Tonsil palatina lebih padat dibandingkan jaringan limfoid lain, berbentuk oval dengan panjang cm, Permukaan sebelah dalam tertutup oleh membran epitel skuamosa berlapis peritnsiler sangat melekat. Penonjolan di median membaginya menjadi dua bagian.

Penjalaran infeksi dan abses ke daerah parafaring, sehingga dapat terjadi abses parafaring.

VPN