ELEKTROFORESIS SELULOSA ASETAT PDF

Pendahuluan HbA2 • diukur dengan elektroforesis selulosa asetat (basa) atau agar sitrat (asam), iso electro focusing (IEF), microcolumn. elektroforesis selulosa asetat untuk mengesan semua lokus polimorfik protin dan melainkan satu lokus yang dikesan oleh keadah elektroforesis gel kanji. elektroforesis gel poliakrilamida, sedangkan jenis protease ditentukan dengan aktivator tertentu, yaitu etilen diamin tetra asetat. (EDTA) sebagai . selulosa, dianalisa tiga puncak yang memiliki aktivitas terbesar (Tabel 2).

Author: Arashigul Kigahn
Country: Madagascar
Language: English (Spanish)
Genre: Health and Food
Published (Last): 13 July 2017
Pages: 262
PDF File Size: 9.85 Mb
ePub File Size: 1.9 Mb
ISBN: 243-8-86756-747-7
Downloads: 75730
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Voodoorn

Presipitasi dengan menggunakan konsentrasi garam tinggi tergantung pada banyaknya residu hidrofobik pada permukaan protein. Nilai pH rendah atau pH tinggi dapat pula menyebabkan proses denaturasi dan akan mengakibatkan menurunnya aktivitas enzim. Uji Aktivitas xilanase Aktivitas xilanase diukur dengan metode Bailey et al.

Photographic recording of cellulose acetate electrophoresis strips Documents. Permasalahan Berdasarkan uraian dapat ditarik beberapa permasalah diantaranya: App Microbiol Biotechnol Stabilitas xilanase terhadap suhu Brazilian Archives of Biology and Technology.

Similarity Analysis

Pada suatu penelitian xilanase juga kurang dapat mempertahankan aktivitasnya pada inkubasi dibawah suhu optimum. Beberapa kemungkinan alasan adanya keragaman xilanase juga selulsoa Wong et al. Dalam penyusunan tesis ini, penulis mendapat banyak bantuan, arahan, masukan dan bimbingan dari dosen serta rekan-rekan.

Diantara banyak sumber mikroorganisme penghasil xilanase, jamur berfilamen Trichoderma sp paling menarik perhatian. Hasil pengukuran pH optimum aktivitas xilanase Cara menghitung aktivitas enzim: Fungi and Food Spolilage, 3rded.

Comparison of Capillary Electrophoresis With Cellulose Acetate Electrophoresis

This study applied four treatments with the addition of different volumes of inoculum and do repetitions of each treatment three times. Rice husk charcoal and Trichoderma harzianum inoculum in broken corn were added to the sludge. Hipotesis regulasi biosintesis xilanase Aktivitas sisa diperoleh dari aktivitas enzim pada waktu inkubasi dibagi dengan aktivitas pada kondisi optimum. Aktivitas relatif xilanase pada pH 4, The variables observed were the total volume of nitrogen, phosphorus, potassium and conidiophores.

  BRTOOLS MANUAL PDF

Dengan mengetahui karakteristik xilanase dari Trichoderma harzianum EMXJ3 maka dapat meningkatkan efisiensi aplikasi enzim sebagai biokatalisator pada skala industri sehingga dapat digunakan sebagai alternatif pemenuhan kebutuhan enzim xilanase untuk kebutuhan industri dalam negeri. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan khususnya di bidang bioteknologi. Pewarnaan dihilangkan dengan destaining solution sampai latar belakang gel jernih.

Comparison of Capillary Electrophoresis With Cellulose Acetate Electrophoresis

Konidia berwarna hijau dan halus, berbentuk menyerupai bola dengan diameter tidak lebih dari 3,5 mm. Struktur xilan dan degradasi xilan oleh xilanolitik Xilanase adalah enzim utama yang berperan dalam degradasi xilan.

Hal ini berarti xilanase dari Trichoderma harzianum EMXJ3 stabil hanya pada pH 5 sedangkan ketika inkubasi pada pH dibawah dan di atas pH 5 xilanase akan kehilangan aktivitas secara signifikan. Oleh karena itu pemilihan sumber karbon memegang peranan penting dalam produksi xilanase. Electropherograms diekspresikan dengan zona dibagi dari Z1 sampai Z Dilihat dari nilai aktivitas enzim dan aktivitas spesifik juga mengalami penurunan, kemungkinan protein yang terpresipitasi banyak protein yang bukan merupakan xilanase atau sedikit yang merupakan xilanase.

Klasifikasi keragaman secara lengkap diperkenalkan pada tahun untuk glycosidase hydrolases EC 3. Semua modifikasi tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam menghidrolisis xilan.

Sistem ini memungkinkan analisis multipel dansimultan. Beberapa mikroorganisme menunjukan aktivitas maksimal hanya pada substrat yang mengandung glucoronoxylan pendek.

Inkubasi enzim dilakukan selama 6,12,18 dan 24 jam pada suhu optimum xilanase sesuai hasil penelitian sebelumnya. Conventional capillary electrophoresis in comparison with short-capillary slulosa electrophoresis and microfabricated glass chip capillary electrophoresis for the analysis of fluorescein isothiocyanate anti-human immunoglobulin G Documents. Km dapat dipertimbangkan sebagai suatu perkiraan ukuran afinitas suatu enzim terhadap substratnya, semakin rendah Km semakin tinggi afinitas.

  HCS12 INSTRUCTION SET PDF

Xylanases, Xylanases Families and Extremophilic Xylanases. Xilan yang berasal dari kayu dapat dibagi menjadi 2 macam, yaitu xilan yang berasal dari kayu keras biasa eleltroforesis glucoronoxylan dan xilan yang berasal dari kayu lunak disebut glucoronoarabinoxylan.

Industrial Enzym, Stucture, Function and Applications. Cellulose Acetate Membrane Electrophoresis Documents. Published on Jul View Download 6.

Solid State Fermentation Polizeli et al. Setelah gel terbentuk, aquades dikeluarkan dari lapisan atas gel dengan kertas tissue. Purification and Characterization of Two Xylanases from Trichoderma longibrachiatum. Banyaknya amonium sulfat yang dimasukkan dalam larutan pada masing-masing tingkat kejenuhan dihitung sesuai rumus: Enzyme and Microbial Technology Isolation,Purification and Characterization of Xylanase from Staphylococcus sp.

Enzim diinkubasi selama 30,60 dan 90 menit pada pH optimum xilanase sesuai hasil penelitian sebelumnya. Beberapa faktor yang bertanggung jawab terhadap keragaman yang sering ditemukan pada endoxilanase 12 diantaranya prosesing yang berbeda pada mRNA, modifikasi post translasi seperti glikosilasi dan digesti proteolitik.

Berdasarkan hasil penelitian, xilanase T. Gabungan xilanase dengan selulase, amylase dan pektinase digunakan untuk pencairan dari buah dan sayuran dan penjerihan pada jus, meningkatkan stabilitas dari pulp buah, meningkatkan aroma, sebagai essential oil, vitamin, garam mineral dan sebagainya. Production, Partial Purification and Biochemical Characterization.

Pada enzim seiring dengan meningkatnya suhu, kecepatan reaksi katalisis enzim juga meningkat karena kelarutan protein akan meningkat sehingga tabrakan antar molekul menjadi lebih sering.

VPN